Sejajarkan Tabung Infus Dengan Head Print
Gunanya adalah memudahkan head print dalam menarik tinta dari tabung infus. Jika tabung infus diletakkan terlalu dibawah dari posisi head print maka pengambilan tinta menjadi terlalu susah. Atau juga sebaliknya, jika tabung infus diletakkan terlalu tinggi dari posisi head print akan menyebabkan tinta membanjiri catridge, dengan demikian dapat menyebabkan melubernya tinta pada head print.
Lakukan Cleaning Untuk Menjaga Kualitas Cetak
Sebelum melakukan cleaning, check terlebih dahulu apakah semu warna tinta dapat keluar dengan baik yaitu dengan menggunakan nozzle check. Apabila hasil yang didapat kurang maksimal, maka dapat melakukan cleaning atau deep cleaning satu atau dua kali untuk mengatasinya.
Jangan Lakukan Cleaning Terlalu Sering
Cleaning yang terlalu sering dapat mengakibatkan penuhnya tempat penampungan tinta buangan yang ada pada printer. Jika tempat pembuangan tinta penuh, biasannya akan muncul pesan error Absorber Full. Absorber tinta pada printer, bentuknya seperti spons berbentuk persegi panjang yang biasanya lagsung terhubung dengan selang pembuangan. Bila absorber printer penuh, dapat menggantinya dengan yang baru, atau dapat mengeringkan tintanya dengan terlebih dahulu membongkar printer tersebut.
Perhatikan Status Tinta
Terkadang akan terdapat pesan bahwa tinta kosong, padahal sebenarnya tinta dalam tabung masih terisi banyak. Jangan panik jika menjumpai hal yang demikian, karena monitoring tinta pada catridge bukan berbasis banyaknya tinta yang ada tetapi berbasiskan counter kertas yang diprint. Abaikan saja jika pesan seperti itu muncul.
Jangan Tunggu Tinta Habis
Isi ulang atau tambah lagi tinta yang mulai menipis, misalnya jika kondisi tinta pada tabung tinggal 1/4.
Gunakan Printer Secara Rutin
Printer yang digunakan secara rutin dapat menjaga kualitas mesinnya, dengan demikian komponen yang ada didalamnya pun dapat terjaga dengan baik kinerjanya. Lakukan proses print sekurang – kurangnya 3 hari sekali.
Kunci Infus Setelah Menggunakan
Setelah seleai menggunakan printer infus, sebaiknya selang infusnya dikunci supaya tinta tidak terus menerus mengalir ke catridge dan menyebabkan catridge banjir.
We publish article with wrong minimalist. If you found any error, you can comment or suggest in each article
Thursday, December 12, 2013
Thursday, February 21, 2013
Fix Limited Or No Connectivity (No Internet Access) In Windows
Fix Limited Or No Connectivity (No Internet Access) In Windows
If you are using Wifi or wired Ethernet to connect to the Internet, you would have come across a warning showing “Limited or no connectivity” or “No Internet access” in Windows (almost any version of Windows). Most of the times this is legitimate and shows that the network is connected while the computer can’t connect to the Internet. But sometimes this can be a false positive.In this article we will discuss some scenarios to fix limited or no connectivity error in Windows.
Checking the network configuration
You can directly open the Network Connections by
Run
–> ncpa.cpl
.Double click the connection you want to check.
Open Internet Protocol Version 4 (TCP/IP) properties
Make sure everything is set to DHCP (If you are using DHCP in your network). Otherwise check your static configuration.
TCP IP Configuration Windows
You should especially check the DNS configuration.
Change the DNS IPs to 8.8.4.4 and 8.8.8.8 (Google DNS) and check if you get rid of the limited connectivity error.
Getting limited or no connectivity but I can connect to the Internet
Open command prompt with administrative privileges (Windows Key + X + A ,if you using windows 8 and newer version)
Run the following command:
netsh winsock reset
This should reset the winsock to a clean state. Now restart your computer and check if your problem has been resolved.
Read More: Remove Windows Product Key From Registry To Make It Invisible
Resetting the IP stack
netsh int ip reset
This should fix your limited or no connectivity error in Windows. The same commands can be used for Windows new version and even some of Windows old version.
reference:
https://support.microsoft.com/en-us/kb/314053